Makanan

8 Buah Untuk Penderita Diabetes Yang Aman Untuk Dikonsumsi

Buah yang baik untuk dikonsumi penderita diabetes adalah buah yang mengandung rendah glukosa, sehingga tidak membuat gula darah melonjak.

Untuk orang dengan pradiabetes, diabetes atau kondisi lain yang mempengaruhi gula darah, diet adalah bagian utama dari pemeliharaan kadar gula darah yang sehat. Beberapa buah telah terbukti mengurangi gula darah.

Meskipun faktor -faktor, seperti berat badan, aktivitas, stres dan genetika, juga berperan dalam mempertahankan gula darah, membuat diet sehat sangat penting untuk mengendalikan gula darah. Pilihannya bisa jatuh ke dalam buah yang dapat mengurangi gula darah.

Pilihan Buah Yang Baik Untuk Penderita Diabetes

Ada beberapa jenis buah -buahan bagus yang dikonsumsi oleh penderita diabetes. Buah -buahan ini dapat mengandung berbagai nutrisi yang memiliki saham untuk mengurangi kadar gula darah atau mencegah peningkatan drastis gula darah.

Sebut saja kandungan serat dalam buah yang ditunjukkan yang secara efektif memperlambat penyerapan nutrisi dalam tubuh, sehingga gula darah tidak meningkat dengan cepat.

Buah juga merupakan sumber antioksidan yang sangat baik untuk mencegah komplikasi diabetes.

Berikut adalah delapan pilihan buah untuk penderita diabetes yang aman untuk dikonsumsi.

1. Alpukat

Kebanyakan orang berpikir bahwa alpukat harus dihindari oleh diabetes karena tinggi lemak. Faktanya, alpukat sebenarnya termasuk buah yang baik untuk penderita diabetes.

Lemak yang terkandung adalah lemak tak jenuh, yang sebenarnya baik untuk mengendalikan gula darah.

Aguacate juga baik untuk diabetes karena mereka dapat menciptakan sensasi total yang lebih lama setelah konsumsi. Ini dapat meningkatkan kinerja insulin hormon.

Selain itu, alpukat berguna untuk mengurangi risiko sindrom metabolik, yang merupakan pemicu utama diabetes.

Cara menyajikan buah sehat untuk pasien diabetes juga bervariasi. Anda dapat mengkonsumsinya secara langsung, salad, selai atau isian sandwich.

2. Jeruk

Meskipun banyak jeruk manis, penelitian menunjukkan, buah ini dapat membantu mengurangi kadar gula darah.

Jeruk dianggap buah glikemik rendah karena darah tidak mempengaruhi sebanyak jenis buah -buahan lainnya, seperti semangka dan nanas.

Jeruk, seperti jeruk dan jeruk bali, penuh dengan serat dan mengandung senyawa tanaman seperti naringenine, polifenol yang memiliki sifat antidiabetes yang kuat.

Makan seluruh jeruk dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin, mengurangi HBA1C dan melindungi terhadap perkembangan diabetes.

3. Buah Beri

Buah yang milik buah beri, seperti stroberi dan blueberry, adalah jenis buah yang baik untuk penderita diabetes. Buah -buahan ini mengandung antioksidan, vitamin, dan serat yang baik untuk mengendalikan kadar gula darah.

4. Mangga

Meskipun manis, mangga kaya akan vitamin C dan serat, dan memiliki indeks glikemik yang rendah. Namun, hindari makan mangga yang terlalu matang karena kandungan gula yang lebih tinggi.

Menurut USDA, 1 cangkir mangga (165 gram) mengandung 99 kalori, 1,4 gram protein, 2,6 gram serat, vitamin C, A dan E, folat dan kalium. Jika dikonsumsi dalam batas normal, kadar glukosa tidak akan terpengaruh secara signifikan.

Serat mangga dan antioksidan akan menghambat proses penyerapan gula melalui tubuh. Dengan cara itu, tubuh dapat dengan lebih baik mengendalikan asupan karbohidratnya.

5. Stroberi

Strawberry juga merupakan salah satu buah yang baik untuk diabetes. Buah ini mengandung senyawa fisik atau warna yang bertindak sebagai antioksidan.

Fisika tidak bekerja untuk mengurangi kadar gula darah, tetapi membantu mengurangi risiko pembengkakan ginjal.

Diketahui juga bahwa senyawa aktif dalam stroberi bermanfaat untuk mengurangi risiko komplikasi retinopati diabetik dan gangguan saraf lainnya dalam komplikasi diabetes.

Meskipun diperlukan lebih banyak penelitian, para peneliti percaya bahwa stroberi adalah buah untuk diabetes yang aman.

6. Pir

Buah yang memiliki rasa manis dan daging renyah juga baik untuk penderita diabetes. Ini karena pir mengandung serat yang dapat memelihara sistem pencernaan, serta berbagai nutrisi lainnya, seperti vitamin K, air dan antioksidan tinggi.

Nah, itulah buah yang baik untuk penderita diabetes. Jika Anda ingin mengonsumsi buah, pilih buah untuk diabetes yang aman untuk dikonsumsi seperti dijelaskan di atas. Kami merekomendasikan memilih buah-buahan segar, buah -buahan yang tidak dipanen, buah -buahan manis atau kering yang mengandung gula tambahan atau pemanis buatan.

Bagikan Halaman ini