Gaya Hidup

Cara Menghilangkan Daki yang Sudah Menghitam dengan Alami dan Tepat

Kamu ingin tahu cara menghilangkan daki yang sudah menghitam secara alami? Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

Secara umum, daki adalah sel-sel kulit mati atau kotoran yang menumpuk pada kulit tubuh sehingga membuat area kulit tampak lebih hitam.

Daki biasanya berada di bagian lipatan seperti leher, kaki, selangkangan, dan pada bagian kulit lainnya. Meskipun tidak berbahaya, namun tetap harus dibersihkan, ya!

Untuk hasil maksimal, membersihkannya tidak secara sembarangan lho. Oleh sebab itu, penting untuk kamu ketahui cara menghilangkan daki yang sudah menghitam secara alami, tepat dan benar.

Cara Menghilangkan Daki

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan daki pada bagian tubuh, sebagiannya terdiri atas bahan alami.

1. Kulit Jeruk

Sudah umum bagi kita bahwa jeruk baik untuk kesehatan tubuh karena kandungan vitamin c di dalamnya. Namun, banyak juga yang tidak mengetahui jika ternyata kulitnya bisa digunakan untuk menghilangkan daki.

Untuk penggunaannya, jemur terlebih dahulu kulit jeruk sampai kering, kemudian haluskan hingga menjadi bubuk. Lalu, bubuk tersebut campurkan dengan susu, air mawar, dan air tawar.

Oleskan campuran tersebut ke bagian tubuh yang menghitam akibat daki. Tunggu selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Untuk mendapat hasil yang maksimal, lakukan car aini sebanyak dua kali dalam seminggu. Dijamin, kulit pasti bersih.

2. Susu

Susu merupakan bahan yang mudah untuk ditemukan. Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam menggunakan susu bisa kamu aplikasikan sekaligus merawat kulit tubuh.

Pertama, siapkan susu dan oleskan secara merata ke bagian tubuh dan tunggu hingga mongering. Setelah itu, gosok secara perlahan hingga daki benar-benar menghilang.

Saat menggosok, usahakan lembut ya. Lalu, bilas dengan air bersih dan selesai. Agar hasilnya lebih maksimal, lakukan cara ini sebanyak dua atau tiga kali seminggu.

3. Air Beras

Siapa sangka ternyata air bekas cucian beras bisa digunakan sebagai penghilang daki yang sudah menghitam.

Untuk aplikasinya, pijat area kulit yang berdaki dengan air beras selama kurang lebih 10 menit sebekum mandi. Lalu, bilas hingga bersih.

4. Outmeal dan Madu

Jika kamu ingin merasakan sensai nyaman pada kulit saat membersihkan daki, kamu bisa menggunakan campuran outmeal dan madu.

Pertama, campurkan outmeal dan madu hingga menjadi pasta, lalu oleskan ke seluruh kulit badan dan gosok secara perlahan selama 5 menit. Biarkan mongering, kemudian bilas dengan air hangat.

Untuk hasil yang lebih baik, kamu bisa menerapkannya secara teratur, setidaknya 2 atau tiga kali dalam seminggu.

5. Minyak Zaitun

Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam pada bagian tubuh seperti leher, siku, ketek dapat dilakukan dengan minyak zaitun.

Untuk melakukannya, panaskan terlebih dahulu minyak zaitun, lalu oleskan pada bagian tubuh yang berdaki.

Diamkan selama kira-kira 20 menit dan gosok secara perhalan hingga hilang. Jika semua daki sudah terangkat, bilas tubuh dengan air hangat.

6. Scrub Kopi

Siapa sangka ternyata kopi dapat digunakan sebagai bahan mengatasi daki yang membandel. Perawatan kulit menggunakan kopi bisa dijadikan sebagai scrub atau lulur alami.

Scrub kopi tidak hanya mengangkat sel-sel kulit mati, namun sangat efektif untuk mengangkat daki yang membandel.

Untuk penggunaannya juga cukup mudah, ambil beberapa sendok kopi dan seduh dengan air hangat. Kemudian, aduk adonan hingga berbentuk pasta.

Oleskan ke seluruh tubuh yang berdaki dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, gosok hingga semua daki terangkat dan bilas dengan air bersih.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan daki yang sudah menghitam pada seluruh bagian kulit tubuh. Jagalah selalu kebersihan tubuh untuk mencegah gangguan kulit lainnya.

Bagikan Halaman ini