Ramuan Herbal

Resep Ramuan Herbal Simpel Dari Jahe untuk Meredakan Asma

Asma merupakan penyakit pernapasan kronis yang menyebabkan saluran udara meradang dan menyempit. Akibatnya, seseorang akan merasa lebih sulit untuk bernafas. Walaupun banyak obat alternatif, namun penyakit asma dapat diredakan hanya dengan resep ramuan herbal simpel yang terbuat dari jahe loh.

Mengapa harus jahe? Jahe merupakan rempah yang sangat mudah didapatkan dimana jahe banyak dijual di pasar tradisional. Jahe juga banyak digunakan untuk pengobatan alami dan banyak digunakan orang-orang dari dulu hingga kini. Selain mudah didapatkan jahe juga memiliki banyak khasiat untuk kesehetan seperti :

1. Membantu menghilangkan bakteri ;
2. Dapat bekerja sebagai antisepti ;
3. Bertindak sebagai ekspektoran (bahan yang membantu melonggarkan lendir di tenggorokan) ;
4. Mengurangi peradangan ;
5. Membantu memproduksi trombosit;
6. Dan juga dapat meredakan rasa nyeri akibat asma.

Nah setelah mengetahui khasiat jahe untuk kesehatan, langsung saja kita simak resep ramuan herbal simpel dari jahe. Untuk membuatnya kita perlu beberapa bahan yaitu 3 ruas jahe segar, air panas, dan madu.

Cara membuatnya:

  • Pertama cuci bersih 3 ruas jahe tersebut, lalu di geprek atau di potong kecil-kecil (sesuai selera)
  • Lalu rebus jahe tersebut di air panas dengan kompor menyala selama 5-10 menit
  • Kemudian tambahkan 1 sdm madu
  • Dan terakhir seduh

Setelah diseduh, tunggu lah beberapa menit lalu minum. Upayakan untuk selalu meminumnya dalam keadaan hangat dan konsumsi sebanyak 2kali dalam sehari. Namun, jangan meminum air jahe terlalu banyak karena dapat memicu efek samping tertentu, seperti perut kembung, asam lambung naik, dan mual. Minum lah secukupnya, seperti 2 kali sehari diwaktu pagi dan malam. Jahe juga sangat baik dikonsumsi ketika anda sedang menjalankan program diet alami.

Dan juga usahakan untuk tidak meminum air jahe bersamaan dengan obat asma yang sudah biasa anda konsumi. Hal itu dimaksud untuk menghidari efek samping dan interaksi yang ditimbulkan oleh air jahe dan obat ketika diminum secara bersamaan.

Gimana, cukup mudah kan? Selain dapat meredakan penyakit asma, anda juga mendapat beberapa manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. Kamu juga dapat mengetahui profil dari difarina indra, penyanyi muda asal Indonesia. Semoga bermanfaat!

Bagikan Halaman ini