Obat-Obatan

16 Rekomendasi Salep Jerawat di Apotik Paling Ampuh yang Wajib Dicoba

Salep jerawat di apotik seringkali jadi incaran oleh banyak orang karena mudah didapatkan untuk mengatasi masalah jerawat dengan cepat dan efektif.

Mengutip dari laman Apotheco Pharmacy Group, hampir 85% dari seluruh remaja di dunia mengalami jerawat di beberapa titik wajah.

Seseorang bisa lebih berisiko terkena jerawat jika memang secara genetik memiliki kulit yang rentan berjerawat. Jerawat pertama kali akan muncul ketika pori-pori tersumbat.

Penyumbatan umumnya terjadi akibat sel kulit mati atau kulit berminyak dan terkontaminasi dengan bakteri. Jika tak diatasi dengan segera, kondisinya akan semakin memburuk dan bahkan dapat merusak penampilan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menemukan solusi yang efektif dan ampuh untuk mengatasi jerawat, dan salah satu pilihan yang paling mudah didapatkan adalah salep jerawat.

Ada berbagai nama salep jerawat di apotik yang tersedia. Tetapi, kebanyakan orang tentunya kebanyakan bingung untuk memilih yang tepat sesuai dengan kondisi wajah.

Supaya kalian tak keliru memilihnya, berikut pada artikel ini akan kami berikan rekomendasinya yang terbukti efektif dalam mengatasi jerawat. Yuk, disimak hingga selesai, ya!

1. Benzoyl Peroxide

Salah satu obat jerawat dalam bentuk gel transparan dengan konsentrasi beragam sebanyak 2,5%, 5%, dan 10%. Dengan menggunakan rekomendasi salep jerawat di apotik ini dapat mengurangi peradangan, membunuh bakteri jerawat, dan membuka pori kulit.

Tidak boleh digunakan pada kulit bermasalah, seperti luka atau iritasi. Harus menunggu pulih sebelum menggunakannya.

2. Lumiquin Cream

Nama obat jerawat di apotik lainnya yaitu Lumiquin yang tersedia di apotik tidak hanya berguna untuk mengobati jerawat, tetapi juga secara perlahan mengatasi masalah hiperpigmentasi kulit yang mungkin disebabkan oleh penggunaan kontrasepsi oral.

Komposisinya mencakup 40 mg hydroquinone, 0.5 mg tretinoin, dan 0.1 mg fluocinolone acetonide. Penggunaannya dengan cara mengoleskan secara tipis pada area kulit jerawat secara teratur digunakan 3 sampai 4 kali sehari

3. Salep Jerawat di Apotik – Erymed 2%

Salah satu pilihan obat salep jerawat di apotik adalah Erymed. Produk ini mengandung antibiotika eritromisin yang efektif dalam membasmi bakteri dengan menembus membran sel bakteri.

Kandungan eritromisin dalam obat ini mencapai 2 persen, menjadikannya cocok bagi mereka yang mengalami jerawat dengan lesi meradang seperti papula, papel, dan pustula. Kalian harus memastikan secara teratur digunakan sekali saja dalam sehari.

4. Cindala 10 mg/g

Cindala adalah obat antibiotik topikal yang digunakan untuk mengobati jerawat parah pada orang dewasa dan anak-anak di atas 12 tahun.

Kandungan clindamycin dalamnya efektif melawan bakteri aerob gram positif yang rentan terhadapnya. Secara teratur digunakan sebanyak 2 sampai 3 kali sehari.

5. Vitacid 0.05%

Salep jerawat di apotik ini mengandung retinoic acid atau tretinoin. Kandungan ini bekerja dengan mengurangi produksi minyak wajah dan menghambat pertumbuhan minyak.

Vitacid mengandung 0.05 persen retinoic acid yang disarankan digunakan pada malam hari sebelum tidur. Pastikan untuk mengikuti petunjuk dokter dalam penggunaannya. Disarankan secara teratur gunakan sekali saja dalam sehari.

6. Salep Jerawat di Apotik – Verile Acne Gel

Verile Acne Gel terdiri dari campuran triclosan, boric acid, resorcinol, allantoin, triclosan, dan alkohol yang membantu mengurangi peradangan jerawat serta mempercepat proses penyembuhan.

Salep ini cocok untuk kamu yang sedang mencari cara menghilangkan jerawat terutama pada kulit berminyak. Gunakan produk ini maksimal 3 kali sehari dengan mengoleskannya pada area jerawat.

7. Activ Clear Nutricia

Activ Clear Nutricia adalah salep krim anti jerawat berbahan herbal yang mengandung tea tree oil, yang bermanfaat untuk mencegah peradangan jerawat dan menjaga kesehatan kulit. Gunakan obat ini dua kali sehari setelah membersihkan wajah dengan air.

8. Clinium 1% Gel

Selanjutnya terdapat rekomendasi salep jerawat di apotik bermerek Clinium 1% Gel yang mengandung antibiotik untuk mengatasi acne vulgaris.

Gunakan obat ini sesuai petunjuk dokter dan hentikan penggunaan jika mengalami efek samping seperti rasa panas, gatal, kulit kering, eritema, pengelupasan kulit, iritasi, gangguan saluran pencernaan, atau sakit perut.

9. Acnemed Gel

Salep jerawat ini dirancang untuk merawat kulit yang sedang berjerawat dan membantu mengontrol produksi minyak berlebih.

Produk ini dapat digunakan sebanyak 1 hingga 3 kali sehari untuk membantu mengatasi masalah jerawat dengan efisien. Tentunya, apabila ingin menggunakan, wajib diajukan resep obat jerawat dari dokter spesialis kulit supaya hilang secara maksimal.

10. Aza 20 Cream

Aza 20 Cream adalah salah satu salep jerawat di apotik yang mengandung azelaic acid. Selain digunakan untuk mengatasi jerawat dan rosacea.

Obat yang satu ini juga memiliki sifat antioksidan yang dapat meredakan peradangan, mencegah penumpukan sel kulit mati, dan melawan bakteri penyebab jerawat.

11. Acnes Sealing Jell

Acnes Sealing Jell efektif untuk mengatasi jerawat dan meningkatkan tekstur kulit yang kasar akibat jerawat.

Dengan kombinasi bahan-bahan isopropyl methylphenol, salicylic acid, dan sulfur, gel ini juga mengandung Vitamin E dan Vitamin B6 sebagai antioksidan yang dapat mengurangi peradangan.

12. Acne Spot Gel

Erha Acne Spot Gel dengan tekstur gel bening cocok digunakan pada siang hari tanpa meninggalkan bekas di kulit.

Diformulasikan dengan sulfur untuk membunuh bakteri dan melawan jerawat, salicylic acid untuk eksfoliasi sel kulit mati, serta niacinamide untuk mengontrol minyak dan mengurangi iritasi.

13. Acne Feldin

Obat salep jerawat di apotik ini dirancang khusus untuk mengatasi jerawat yang juga mengandung sulfur untuk melawan bakteri, jamur, dan parasit penyebab jerawat. Teksturnya cair dengan efek dingin, dan perlu dikocok sebelum penggunaan agar sulfur tercampur dengan baik.

14. Panoxyl 10 Aquagel

Panoxyl 10 Aquagel adalah obat jerawat berbentuk gel dengan kandungan benzoyl peroxide 10% yang efektif mengatasi jerawat dan membunuh bakteri. Produk ini diklaim dapat mengurangi jerawat batu dalam waktu singkat.

15. Loria

Loria mengandung salicylic acid dan ekstrak daun sirih untuk menghambat timbulnya jerawat dan peradangan. Salep jerawat ini dapat dengan kalian jumpai di apotik, sangat diandalkan untuk kulit yang iritasi, merah, dan mengangkat sel kulit mati.

Teksturnya cair, jadi perlu dikocok sebelum penggunaan. Gunakan pagi dan malam hingga jerawat hilang secara teratur

16. Derma Angel Acne

Derma Angel Acne ampuh mengatasi jerawat tetapi tetap menjaga kelembaban kulit dan mencegah iritasi. Obat ini mengandung 2% Salicylic Acid dan 2% Sulfur yang efektif mengeringkan dan menyusutkan jerawat, serta melawan bakteri. Terdapat juga kandungan ceramide yang menjaga kekuatan kulit agar lebih sehat.

Jangan biarkan jerawat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri kalian. Pilihlah salep jerawat di apotik terpercaya yang sesuai dengan jenis kulit kalian dan mulailah perawatan yang efektif sekarang.

Konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan rekomendasi yang lebih spesifik sesuai dengan kebutuhan. Dengan perawatan yang tepat, kulit sehat dan bebas jerawat dapat dicapai. Semoga bermanfaat, ya!

Bagikan Halaman ini