Berita

Tips Jaga Kesehatan Ala Ustaz Solmed

Berikut adalah tips jaga kesehatan ala Ustaz Solmed yang dikemukakan dalam acara Halal Things di Mall Senayan City, Jakarta Pusat. Acara tersebut juga menampilkan Dr Cahyono dan Adel.

Siapa sih yang tak kenal dengan Ustaz Solmed, pendakwah yang dikenal dengan gaya ceramahnya yang lembut, juga sering wara-wiri tampil di berbagai acara televisi nasional.

Bagi Ustaz Solmed, kesehatan adalah hal terpenting dalam menjalani kehidupan. Jika tubuh sehat, maka aktivitas sehari-hari dapat berjalan dengan baik.

Ia mengatakan jika sehat yang Islami itu tidak selalu tentang tubuh, namun batin juga harus sehat.

"Lahirnya sehat, jauh dari penyakit, kalau pun dapet penyakit ya yang ringan ringan saja, kemudian -batinnya juga harus sehat, buat apa fisik sehat kuat tapi batin nangis melulu," ucap Ustaz Solmed.

Pria berdarah Batak Betawi ini mengucapkan bahwa antara batin dan tubuh terdapat ikatan yang erat. Jika ada yang salah pada salah satunya, maka akan berdampak pada lainnya.

Ia mengungkapkan jika menjaga kesehatan tubuh itu penting, begitu pula dengan kesehatan batin. Segala hal baiknya dilakukan dengan cara berpikir positif, melakukan kebaikan dan berserah kepada Yang Maha Esa.

"Makanya ada sehat walafiat, sehat itu urusan fisik afiat itu urusan batin," tutup Ustad Solmed.

Pada suatu permasalahan, Ustadz Solmed menyebut jika orang Madinah itu jarang sakit karena menerapkan suatu pola makan yang mengherankan dirinya.

“Saya sempat heran kenapa orang Madina terlihat sehat-sehat, ternyata mereka makan setelah lapar, berhenti sebelum kenyang. Ini yang membuat mereka Jarang sakit.” tutur nya.

Masih dalam acara yang sama, Dr Cahyono juga menyebut jika mau sehat jangan beli burung, tapi beli minyak zaitun dan madu. Karena menurutnya dua benda itu memiliki harga yang tidak begitu mahal, namun ampuh untuk mencegah penyakit.

Ustaz kelahiran Jakarta ini dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap lingkungan sekitar.

Bahkan pada beberapa kesempatan, ia selalu mengingatkan seluruh tenaga medis yang bertugas dalam garis terdepan menghadapi pandemi untuk selalu menjaga kesehatan dan memperhatikan vitamin serta gizi yang mereka makan.

Jadi, sebenarnya tips jaga kesehatan ala Ustaz Solmed lebih menerangkan bahwa kesehatan fisik dan batin haruslah berjalan seiringan demi keberlangsungan hidup yang baik. Bagaimana menurut kalian?

Bagikan Halaman ini